Wednesday 19 September 2012

Home » » Pantai Samudra Ujung, Bengkulu

Pantai Samudra Ujung, Bengkulu

Bengkulu merupakan daerah tepian pantai, atau yang sering disebut dengan pesisir. banyak sekali objek wisata pantai yang ada dibengkulu, ada pantai panjang, pantai kualo, pantai jakat, sungai suci, pantai pasir putih, Namun pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan betapa indahnya objek wisata Samudra Ujung.
Samudra Ujung merupakan pantai yang berada diujung pulau bai, tempatnya sangat indah, terdapat pelabuhan barang, dari sana juga terlihat pulau tikus yang merupakan pulau kebanggan milik bengkulu. Lantas kenapa diberi nama samudra ujung, Alasan pastinya belum diketahui hingga saat artikel ini ditulis, namun secara logika karena pantai itu berada diujung pulau bai, dan terdapat tumpukan batuibatu yang berjajar hingga hampir ketengah lautan (hingga ujung) mungkin itulah yang menjadikan tempat ini disebut samudra ujung.

Sekilas dapat terlihat keindahan samudra ujung dari foto-foto berikut.









Ini hanya beberapa contoh saja dari pesona samudra ujung, bengkulu. banyak sekali wisatawan lokal yang sering berkunjung kesini. Bahkan para pemancingpun penuh jika sore hari.

Artikel Terkait :